6 Tips untuk Membantu Anda Membeli Mobil Bekas


Apakah Anda akan membeli mobil bekas? Jika demikian, Anda harus mencoba level Anda sebaik mungkin untuk menghindari membuat kesalahan umum. Lagi pula, Anda tidak ingin ditipu. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda melindungi diri saat berinvestasi dalam kendaraan bekas.

Dapatkan mobil diperiksa

Jika Anda seorang mekanik bersertifikat, seva mobil baru Anda dapat memeriksa mobil sendiri. Jika Anda baru menggunakan mobil bekas, kami sarankan Anda memeriksanya sebelum membelinya. Jangan membuat kesalahan dengan membayar mobil sebelum membawanya ke mekanik yang baik. Profesional akan memeriksa mobil untuk Anda dan akan memberi tahu Anda nilai sebenarnya serta kesalahan yang mungkin terjadi.

Pergi untuk Test-drive

Jangan hanya mengendarai mobil dalam lingkaran. Yang perlu Anda lakukan adalah membawa mobil keluar dari tempat parkir untuk test drive. Sebenarnya, mengendarainya di jalan raya akan membantu Anda memeriksa aksesori. Jika mobil memiliki kesalahan besar, Anda dapat menegosiasikan harga dengan penjual.

Jangan pernah membeli Tanpa melihat kendaraan

Kadang-kadang, orang membeli mobil online bahkan tanpa melihat lebih dekat. Sudahkah Anda menemukan mobil yang bagus tapi tidak mahal di negara bagian lain? Anda mungkin membayar mobil yang tidak sesuai dengan gambar yang Anda lihat di situs web. Ini bukan ide yang baik untuk mempercayai penjual online yang belum pernah Anda temui sebelumnya.

Periksa judulnya

Setelah Anda melihat lebih dekat pada mobil, apa yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa judulnya juga. Sebenarnya, ini adalah langkah yang sangat penting. Anda mungkin ingin memastikan bahwa judul tidak memiliki hak gadai.

Perjanjian pembelian

Jika Anda akan membeli dari dealer, Anda harus menandatangani Pesanan Pembeli atau Perjanjian Pembelian. Dokumen akan mengatur transaksi. Perjanjian pembelian tidak boleh membatasi hak Anda atau melindungi semua hak dealer. Anda tidak harus mengandalkan janji verbal dari dealer saja.

Beli dari seorang individu

Ini sangat penting. Beberapa dealer bertindak sedemikian rupa sehingga pembeli berpikir mereka membeli dari individu. Namun, dokumen itu dengan jelas menyatakan bahwa mobil itu sedang dijual oleh dealer. Sebenarnya, di beberapa negara, tindakan “mengekang” tidak bertentangan dengan hukum. Namun, meskipun diizinkan di beberapa negara bagian, Anda mungkin memiliki masalah jika penjual memulai transaksi dengan membohongi Anda.

Jadi, jika Anda akan membeli mobil bekas untuk pertama kalinya, kami sarankan Anda mengikuti tips yang diberikan dalam artikel ini. Ini akan mengurangi peluang Anda untuk ditipu. Dan seva mobil bekas Anda akan bisa mendapatkan kendaraan yang tepat karena Anda akan mengetahui semua hal yang penting untuk melakukan pembelian besar ini. Perlu diingat bahwa Anda harus memiliki segalanya secara tertulis. Janji verbal tidak terlalu bisa diandalkan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *