Gambaran Umum Disfungsi Saraf Radial


Kerusakan saraf radial adalah penyebab disfungsi saraf radial. Jenis neuropati ini menyebabkan masalah di bagian belakang lengan, tangan, dan lengan bawah. Ia juga dikenal sebagai kelumpuhan saraf radial dan mononeuropati saraf.

Penyebab Neuropati Radial

Saraf mengalir di bagian belakang lengan. Ini dirancang untuk mengontrol otot triceps di lengan, yang membentuk dua pertiga dari lengan atas. Saraf melayani fungsi sekunder dari menekuk pergelangan tangan.

Neuropati radial adalah bentuk mononeuropati karena satu saraf tunggal, saraf radial, rusak. Ini biasanya disebabkan oleh insiden lokal di mana bagian minyak ikan meningkatkan kesehatan belakang lengan terluka meskipun masalah sistemik dapat menyebabkan kerusakan saraf singular. Penyebab neuropati radial meliputi:

  • Penggunaan kruk yang tidak tepat atau menggunakan kruk yang tidak pas
  • Fraktur lengan atas (tulang humerus)
  • Penyempitan pergelangan tangan jangka panjang yang berulang
  • Tekanan pada saraf yang disebabkan oleh menggantung lengan seseorang di belakang kursi atau tidur dalam postur menyebabkan tekanan yang sama dengan lengan

Dalam beberapa kasus tampaknya tidak ada penyebab timbulnya disfungsi saraf. Studi menunjukkan sekitar 1/3 dari semua kasus neuropati tidak memiliki penyebab spesifik.

Gejala Disfungsi Saraf Radial

Gejala umum disfungsi saraf meliputi:

  • Kesemutan di tangan, lengan bawah, jari telunjuk dan tengah, atau lengan bawah
  • Kesulitan meluruskan lengan seseorang di sendi siku
  • Rasa sakit yang disebabkan oleh tekukan pergelangan tangan ke arah lengan bawah
  • Mati rasa atau perasaan menurun di triceps, lengan bawah atau tangan

Penyedia layanan kesehatan Anda dapat melakukan pemeriksaan fisik serta baterai tes medis untuk menentukan diagnosis disfungsi radial. Pemeriksaan fisik akan mencakup pertanyaan tentang cedera atau kondisi medis, serta pemeriksaan leher, lengan dan bahu.

Ada beberapa tes yang dapat dilakukan oleh penyedia layanan kesehatan seperti MRI, EMG atau biopsi saraf. Biopsi saraf jarang dibutuhkan. Yang paling umum  pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi termasuk EMG atau MRI.

Pengobatan Disfungsi Saraf Radial

Cara terbaik untuk mengobati kerusakan saraf ini adalah dengan mengobati penyebab gejala yang mendasarinya. Dalam beberapa kasus ini memerlukan operasi atau penggunaan obat-obatan untuk mengendalikan diabetes dan penyakit ginjal (penyebab umum disfungsi saraf radial.)

Pilihan pengobatan lain termasuk obat penghilang rasa sakit dan modifikasi perilaku yang berpusat pada kebiasaan sehat. Bentuk perawatan lain mungkin termasuk akupunktur, biofeedback dan terapi fisik.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *