Ini Dia Aksi PJB Muara Tawar Untuk Indonesia Bebas Sampah


PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar kembali lagi mengadakan tindakan bersih-bersih di Teritori Pesisir Paljaya untuk memperingati Hari Perduli Sampah Nasional Tahun 2017.

Pekerjaan ini menyertakan Tubuh Pengaturan Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dinas Perikanan serta Kelautan Kabupaten Bekasi, dan Muspika serta Barisan warga di seputar.

General Manajer PT. PJB UP Muara Tawat, Lavi Rumandioko menjelaskan tempat di Teritori Pesisir Paljaya diambil sebab daerah ini mulai ramai didatangi pelancong dengan simbol unik Jembatan Cinta serta tempat ini bisa menjadi Teritori Ekowisata Mangrove di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Sebab tempat ini bersisihan langsung dengan pemukiman masyarakat, karena itu masyarakat dibawa untuk terjebak dalam pekerjaan Bersih Pesisir ini. Warga seputar bertindak penting untuk mendatangkan situasi obyek wisata yang nyaman, bersih, serta indah buat pelancong, ” kata Lavi waktu terlibat perbincangan dengan Bekasi Ekspres, Selasa (21/2).

Disamping itu, lanjut Lavi PJB melakukan pekerjaan penghijauan, dengan menanam bibit pohon bakau sekitar 5.000 bibit di teritori ini. PJB menyerahkan bibit pada Ikatan Putra Wilayah (Ikapud) Paljaya, Barisan Warga Pengawas (Pokmaswas), Warga Kampung Paljaya, serta Warga Kampung Kaliadem.

“Ini kita kerjakan untuk memberikan dukungan Ekowisata dan memberi beberapa rumah baru buat beberapa fauna di sekelilingnya, ” tuturnya.

Dalam pekerjaan ini dilaksanakan penandatanganan Loyalitas Bersama-sama dalam Jaga Kebersihan serta Kelestarian Lingkungan Pesisir, ini adalah bentuk kerja sama beberapa faksi untuk merealisasikan Lingkungan Pesisir yang bersih.

Ke depan, sambung Lavi kegiatan-kegiatan yang terkait dengan peningkatan ekowisata selalu ditingkatkan bersama, hingga bisa jadi simbol wisata percontohan di Kabupaten Bekasi.

Lavi mengharap Hari Perduli Sampah Nasional Tahun 2017 ini dapat menyadarkan beberapa komponen warga untuk perduli dengan sekitar lingkungan, khususnya berkaitan sampah-sampah yang berantakan, hingga warga bisa mengaplikasikan Skema Hidup Bersih serta Sehat serta bisa merealisasikan Indonesia Bebas Sampah pada tahun 2020. (GUN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *