Karier Pengodean Medis


Sebagai bagian dari sektor informasi kesehatan industri medis, pembuat kode medis menerapkan kode pada catatan pasien yang terkomputerisasi. Setiap diagnosis, prosedur medis, atau layanan lain yang diberikan oleh profesional perawatan kesehatan memiliki kode yang dirancang khusus yang diperlukan oleh perusahaan asuransi swasta atau publik untuk menentukan pembayaran. Coder medis mempelajari protokol untuk menetapkan ribuan kode sistem yang berbeda yang digunakan oleh praktik medis swasta atau rumah sakit umum besar. Industri medis menggunakan berbagai jenis kode prosedural tergantung pada ukuran fasilitas.

Latar Belakang Pendidikan Anda

Siswa yang menginginkan karir dalam pengkodean medis biasanya memperoleh setidaknya gelar associate dari community college atau universitas. Kelas yang diperlukan termasuk anatomi, fisiologi dan terminologi medis, bersama dengan manajemen basis data komputer. Kursus lain yang diperlukan termasuk farmakologi, etika kesehatan dan hukum bersama infeksi saluran pernafasan dengan kepatuhan asuransi, penyalahgunaan dan penipuan. Selama pendidikan mereka, siswa belajar kode Teknologi Prosedur Saat Ini , Sistem Pengodean Prosedur Umum Kesehatan dan kode ICD-9 . Meningkatkan pilihan pekerjaan atau untuk mendapatkan posisi pengawas mengharuskan siswa mengejar gelar sarjana atau master.

Coder medis berpengalaman mendapatkan kredensial tambahan dengan mengikuti ujian sertifikasi Spesialis Pengkodean Bersertifikat . Coder yang mengikuti ujian ini biasanya memiliki pengalaman bekerja dengan catatan dari berbagai area dalam rumah sakit termasuk layanan darurat, penerimaan umum dan ruang bedah. Berbasis dokter adalah jenis akreditasi lain yang dapat ditempuh oleh pembuat kode medis jika mereka mencari pekerjaan di klinik, kantor dokter atau fasilitas medis serupa.

Menjadi Teknisi Pengkodean Terdaftar

Dokter kode medis yang berambisi untuk memperluas tanggung jawab mereka akhirnya menjadi teknisi informasi kesehatan terdaftar. Seorang teknisi informasi kesehatan terdaftar, atau RHIT, umumnya memperoleh gelar sarjana dan memiliki pengalaman bekerja di lingkungan rumah sakit. Posisi ini menawarkan peluang untuk maju ke level manajerial. RHIT bertanggung jawab untuk memastikan bahwa sistem komputer berisi catatan medis yang akurat dan lengkap. Para teknisi juga memberi Sakit Perut Sebelah Kiri kode proses penyakit dan prosedur medis untuk penggantian pembayaran.

Kode Medis yang Perlu Anda Ketahui oleh Pengusaha

The American Medical Association mengembangkan Kode Prosedur Saat Ini atau kode CPT, yang terdiri dari kode numerik lima digit yang diterapkan pada prosedur yang dilakukan di kantor dokter. AMA juga mengembangkan kode alfanumerik yang dikenal sebagai Sistem Pengodean Prosedur Umum Kesehatan atau HCPCS. Coder medis menggunakan sistem ini untuk produk medis, layanan dan persediaan yang disediakan di luar prosedur rawat jalan yang khas dan tidak tercakup oleh kode CPT. Kedua kategori pengkodean secara teratur menerima pembaruan sepanjang tahun.

Selama akhir 1970-an, Organisasi Kesehatan Dunia, yang biasa disebut sebagai WHO, mengembangkan sistem pengkodean yang dikenal sebagai kode ICD-9. Banyak negara menganggap sistem ICD-9 usang dan menggunakan versi ICD-10 yang diperbarui. Digunakan secara internasional, kode ICD berfungsi sebagai standar untuk sistem manajemen kesehatan dan WHO bergantung pada sistem untuk statistik yang berkaitan dengan penyakit umum dan masalah kesehatan.

Tanggung Jawab Anda dalam Pengodean Medis

Coder umumnya memegang posisi penuh waktu dan bekerja sekitar 40 jam per minggu di siang hari jika dipekerjakan oleh klinik, panti jompo, kantor dokter atau pusat medis rawat jalan. Ketika dipekerjakan oleh rumah sakit atau fasilitas buka 24 jam per hari, coders dapat bekerja secara bergiliran yang terjadi pada siang hari, siang atau malam hari. Di rumah sakit atau klinik khusus, ahli kode medis mungkin berspesialisasi dalam bidang spesifik yang mencakup kardiologi, obat darurat atau hematologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *