Mengapa Beberapa Orang Menderita Begitu Banyak dalam Kehidupan Mereka? Penjelasan yang Diberikan Oleh Jenis Psikologis Jung


Ada orang yang sangat menderita dalam hidup mereka, sementara orang lain hanya kadang-kadang menderita. Penjelasan untuk fenomena ini diberikan oleh tipe psikologis Carl Jung.

Jung menemukan bahwa setiap orang mewarisi tipe psikologis yang telah ditentukan yang membentuk kepribadian mereka. Setiap tipe psikologis memiliki fungsi psikologis yang dominan. Ini berarti bahwa setiap orang cenderung menilai realitas mereka dan bertindak berdasarkan hanya pada satu fungsi

aplikasi psikologi positif.

Kami memiliki empat fungsi psikologis, yang didasarkan pada:

*Pikiran

* Perasaan

* Sensasi

* Intuisi

Setiap tipe psikologis memiliki satu fungsi psikologis yang berkembang dengan baik, dan setengah lainnya berkembang. Dua fungsi psikologis lainnya tetap dalam kondisi berhenti berkembang, tanpa muncul di permukaan sadar.

Pikiran dan perasaan adalah fungsi psikologis yang berlawanan. Oleh karena itu, orang yang tipe psikologisnya didasarkan pada pikiran benar-benar membenci perasaan mereka. Fungsi psikologis kedua yang setengah dikembangkan dalam jiwa mereka akan didasarkan pada sensasi, atau berdasarkan intuisi. Hal yang persis sama terjadi pada semua tipe psikologis.

Ini berarti bahwa orang yang termasuk tipe psikologis berdasarkan perasaan menilai realitas mereka dengan cara sentimental, tanpa berpikir logis. Orang-orang yang termasuk tipe psikologis berdasarkan sensasi terus-menerus mencari kesenangan. Mereka tidak memperhatikan intuisi mereka karena sensasi dan intuisi berlawanan dengan fungsi psikologis. Dengan demikian, semua tipe psikologis tidak sempurna. Hati nurani manusia kurang berkembang dan sepihak.

Setiap tipe psikologis membuat banyak kesalahan karena mengabaikan karakteristik realitas mereka yang dihina oleh fungsi psikologis utama mereka. Orang-orang yang melakukan kesalahan serius karena membenci berbagai karakteristik penting dari realitas mereka harus menanggung konsekuensi dari kelalaian mereka di masa depan. Mereka akan menderita untuk memahami bahwa mereka harus memperhatikan semua komponen realitas mereka.

Di sisi lain, banyak orang yang tampaknya seimbang dan baik sangat menderita dalam hidup mereka karena meskipun mereka tampak masuk akal dan peka pada saat yang sama, mereka tidak. Setiap orang sangat jauh dari keseimbangan dan kesehatan mental sejak lahir. Hanya mereka yang melewati proses transformasi psikologis yang berhasil mengembangkan seluruh fungsinya.

Ini terjadi karena kita mewarisi konten liar dan primitif di sisi liar nurani kita (anti-nurani) yang terus-menerus berusaha menghancurkan nurani manusia kita dan mengendalikan perilaku kita. Anti-nurani tidak membiarkan kita mengembangkan semua fungsi psikologis kita. Ia memiliki fungsi yang tidak berfungsi di sisi manusia dari hati nurani kita.

Oleh karena itu, banyak orang baik harus menderita agar dapat mengembangkan hati nurani manusia mereka sepenuhnya, dan semua fungsi psikologis mereka. Mereka tidak cukup baik. Mereka harus menjadi sempurna.

Orang jahat yang tampaknya menjalani hidup bahagia tanpa penderitaan sebenarnya jauh dari keseimbangan dan mental yang sehat sehingga mereka tidak akan memperbaiki perilaku mereka setelah menderita. Inilah sebabnya hidup mereka tidak ditandai oleh penderitaan yang terlihat. Namun, kehidupan seseorang biasanya sangat panjang. Banyak orang yang belum pernah menderita ketika mereka muda, sangat menderita ketika mereka menjadi tua. Ini terjadi karena baru mereka dapat memahami kesalahan mereka.

Jika Anda ingin menghindari penderitaan dalam hidup, Anda harus mengubah kepribadian Anda melalui terapi mimpi. Dengan cara ini, Anda akan sepenuhnya mengembangkan semua fungsi

Psikologi Konseling Anda, memperoleh kesadaran penuh. Anda tidak akan membuat kesalahan yang menjadi ciri semua tipe psikologis dan menghasilkan penderitaan. Anda akan benar-benar seimbang, dan Anda akan memiliki kebaikan sejati di hati Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *