Pembuatan Tong Sampah Organik


Limbah padat atau barang-barang yang dibuang setiap hari oleh orang-orang di seluruh Global selalu menjadi masalah lingkungan yang serius, tetapi telah sangat diperparah oleh pertumbuhan populasi eksponensial yang dunia saksikan.

Dengan munculnya program daur ulang di banyak bagian dunia, dan kampanye kesadaran daur ulang, jumlah limbah yang dihasilkan per individu sebenarnya menunjukkan sedikit penurunan. Semakin menurun, jumlah sampah yang dihasilkan setiap hari telah menunjukkan peningkatan besar-besaran, karena faktor populasi.

Berurusan dengan sampah di masa lalu lebih merupakan masalah di mana harus menyembunyikannya, bukan apa yang harus dilakukan dengan itu. Sekarang ada tren dan motivasi yang berkelanjutan yang diilhami baik dari tingkat akar rumput, ke tingkat politik, untuk menangani masalah ini secara langsung dan menemukan solusi praktis dan layak untuk menangani masalah rumit ini.

Limbah padat dianggap bukan lagi barang penting yang dibuang dari aktivitas manusia dan hewan. Mereka mencakup semuanya dari:

Barang organik: sisa makanan, bangkai, tanaman, tinja …
Barang anorganik: plastik, logam, kayu, bahan kimia, ban / karet, baterai, kemasan, kardus …

Program daur ulang yang sehat dapat tong sampah besar organik anorganik secara efektif mendaur ulang lebih dari 90% dari semua jenis limbah ini, mengubahnya menjadi produk daur ulang sebagai kardus dan plastik, atau sebagai sumber bahan bakar dengan pembangkitan gas metana dari limbah manusia.

Sayangnya tidak ada program daur ulang lengkap di mana pun di dunia, negara yang agak berbeda, dan kota / kota mengadopsi bagian dari program daur ulang kohesif untuk fokus pada kegiatan daur ulang terbatas berdasarkan sumber daya apa yang mereka miliki untuk membuat program tersebut.

Meningkatkan pemulihan sumber daya limbah, penggunaan yang benar, dan prosedur daur ulang yang baik

Telah ditunjukkan bahwa dengan mengeluarkan undang-undang yang mewajibkan orang untuk memisahkan sampah mereka menjadi tempat sampah daur ulang yang tepat, memiliki sedikit hasil atas peningkatan daur ulang. Program-program kesadaran untuk meningkatkan kesadaran konsumen dalam memotivasi mereka untuk menjaga lingkungan telah jauh lebih berhasil. Lebih baik seorang warga negara melakukan daur ulang karena dia percaya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, dan bukan karena dia merasa berkewajiban.

Faktor penghambat terbesar bagi program daur ulang di dunia adalah kurangnya sumber daya, kurangnya personel, dan kurangnya fasilitas untuk mengatasi masalah dengan benar.

Ketika sesuatu adalah bisnis dan menghadirkan motivasi untung, maka banyak perusahaan dan orang yang akan berpartisipasi dengan senang hati. Ketika itu hanya kewajiban moral, atau kewajiban hukum maka tidak ada jaminan bahwa orang akan mematuhi.

Bagaimana kita memotivasi orang untuk mendaur ulang?

Pepatah “Apa untungnya buat saya?”, Tentu berlaku untuk program daur ulang seperti proyek sosial lainnya. Jika kita daftar argumen saat ini seperti dalam
“Ini baik untuk lingkungan”,
“Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan”.
“Ini untuk masa depan yang lebih baik”

Kemudian kami menggulirkan dadu dengan harapan kami dapat menarik cukup banyak ikatan moral sehingga kami dapat dengan sukses memotivasi orang untuk mendaur ulang, tetapi ini hanyalah pertaruhan tanpa sarana yang dapat diukur untuk memastikan keberhasilannya.

Sekarang jika kita menawarkan insentif untuk melengkapi argumen moral, maka kita akan sangat meningkatkan peluang kita untuk sukses dan partisipasi warga.

Di dunia kapitalis ini, apa yang memotivasi orang lebih dari segalanya, adalah kesempatan untuk menghasilkan uang. Daur ulang telah terbukti menjadi bisnis yang sangat menguntungkan, tetapi untuk perusahaan tertentu yang mendedikasikan untuk bisnis, bukan untuk individu.

Motivasi berbasis laba dan moral

Tukar manfaat

Pemerintah dapat menawarkan insentif di mana ketika warganya mengirimkan barang-barang mereka dengan benar ke fasilitas daur ulang yang ditunjuk, mereka menerima voucher, dan setiap voucher bernilai poin. Ini bisa disebut “RP’s” atau Poin Daur Ulang. Dengan RP ini, maka, warga negara dapat ditawari diskon baik oleh sektor swasta sebagai insentif tambahan bagi warga negara untuk melindungi toko mereka, dan dari sektor Pemerintah dalam diskon dalam pembayaran pajak, utilitas publik, atau lainnya konsep di mana uang dikumpulkan untuk layanan.

Keterlibatan sektor swasta:

Kampanye percontohan dapat diluncurkan dengan pengecer nasional tertentu, yang akan menawarkan diskon atas produk dan layanan mereka, dengan imbalan “RP”. Pengecer kemudian akan menerima diskon pajak dari pemerintah untuk semua “RP” yang telah mereka kumpulkan.

Manfaat untuk pengecer dan bisnis swasta:

Sektor swasta akan mendapat manfaat langsung dengan memberikan motivasi kepada orang-orang untuk melindungi bisnis tertentu. Mereka akan meningkatkan reputasi mereka sebagai bisnis “Hijau”, dan memberikan peluang pertumbuhan. Mereka juga akan mendapat manfaat dari menerima diskon pajak mereka, yang akan memungkinkan mereka menjadi lebih menguntungkan, dan sebagai hasilnya memberikan lebih banyak pekerjaan.

Keterlibatan pemerintah:

Partisipasi dari sektor swasta

Pemerintah pada gilirannya dapat menawarkan insentif kepada industri swasta untuk berinvestasi, dan mengoperasikan fasilitas pemrosesan daur ulang. Pemerintah dapat menjual obligasi, menawarkan insentif pajak, menawarkan tanah, dan sumber daya lainnya termasuk uang tunai, untuk berpartisipasi sebagai mitra dengan industri swasta untuk pengelolaan fasilitas tersebut. Termasuk bermitra dengan organisasi seperti UNOPS. Pendapatan yang dihasilkan dari penjualan bahan-bahan daur ulang ini kembali ke sektor swasta dan industri, pada gilirannya akan memberikan kompensasi kepada pemerintah untuk setiap dan semua keringanan pajak dan insentif lain yang telah mereka tawarkan kepada warga negaranya atas partisipasi sukarela mereka dalam inisiatif program daur ulang.

Insentif pemerintah untuk warganya

Pemerintah dapat menawarkan kepada warganya, dengan imbalan RP mereka, manfaat berikut:

Diskon untuk pajak properti
Diskon untuk pembayaran layanan apa pun yang terkait dengan pemerintah
. Pilihan rencana kesehatan global sebagian dicakup oleh Poin Daur Ulang “RP”
Pertukaran “RP” untuk bahan makanan pokok, dan barang-barang rumah tangga.
Manfaat untuk mencapai pendidikan tinggi atau pendidikan program

Dan masih banyak lagi program yang mungkin.

Sanksi karena tidak patuh

Karena FBWRI akan menawarkan manfaat kepada orang-orang yang bersedia berpartisipasi di dalamnya dengan memberikan kompensasi untuk produk, layanan, dan makanan sebagai imbalan dari “RP” yang diperoleh, bagi orang-orang yang menolak untuk berpartisipasi, atau memegang sejumlah kecil “RP “Itu, hukuman kemudian dapat diterapkan.

Misalnya, ketika seorang warga negara yang tidak patuh diharuskan membayar segala jenis pajak seperti dalam kendaraan, pendapatan atau perumahan, alih-alih mereka memenuhi syarat untuk mendapat diskon, mereka pada akhirnya harus membayar persentase yang jauh lebih tinggi daripada biasanya dikenakan biaya.

Maka, ini memberikan insentif dua kali lipat.

1) Berpartisipasi dalam program ini secara sukarela, dan menerima manfaat finansial langsung

2) Menolak untuk berpartisipasi dan kemudian dihukum secara finansial

Keduanya akan berfungsi sebagai motivasi yang sangat kuat untuk meyakinkan orang bahwa yang terbaik untuk didaur ulang.

Manfaat jangka panjang FBWRI

FBWRI akan bermanfaat bagi dunia kita dalam banyak hal:

Pengurangan besar dalam limbah padat yang disimpan di lahan-isi
Aktifkan partisipasi semua warganya sangat mengurangi beban untuk memperoleh dan mempertahankan personel yang tepat
Memberdayakan warganya untuk mengambil tindakan positif dan proaktif bagi komunitas mereka.
Menyediakan lebih banyak peluang bagi warganya untuk mendapatkan penghasilan , dan lebih banyak pendapatan berarti ekonomi yang lebih sehat, warga negara yang lebih bahagia, dan pemerintahan yang lebih sukses.
Menghasilkan lebih banyak pekerjaan, membantu menyelesaikan krisis limbah padat dan krisis pengangguran “Dua burung dengan satu batu”.
Buat contoh model untuk diikuti dunia, menjadi pemimpin inovatif sejati dalam inisiatif daur ulang.
Menyediakan sumber pendapatan yang sangat dibutuhkan bagi pemerintah negara bagian dan lokal
Menyediakan dana yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup, pendidikan, obat-obatan, perawatan medis, dan proyek sosial.
Mengurangi keseluruhan biaya fasilitas pengelolaan limbah dan biaya kepemilikan.
Mendorong industri hijau untuk memperluas dan menawarkan lebih banyak peluang pertumbuhan

MENGAPA FBWRI?
Pengelolaan limbah telah mencapai masa kritisnya. Itu tidak bisa lagi dikubur di tanah dan hanya disembunyikan seperti yang selalu dilakukan di masa lalu. Tidak hanya ada masalah terlalu banyak limbah dan terlalu sedikit ruang, ada juga masalah dunia semakin menipis pada sumber daya. Model masyarakat yang dibuang mungkin telah bekerja di masa lalu ketika dunia adalah tempat yang jauh lebih kecil, tetapi filosofi sembrono ini tidak lagi dapat memberikan jalan masa depan yang berarti bagi masyarakat. Banyak barang yang dibuang, hanya digunakan untuk mengemas suatu produk, dan pengemasan seperti itu dapat dengan mudah didaur ulang dan digunakan kembali.

Kesadaran perlu ditanamkan pada warga negara, sehingga mereka menyadari bahwa semua kegiatan saat ini dalam kehidupan mereka, pada gilirannya, akan mempengaruhi kualitas hidup dalam jangka pendek dan jangka panjang untuk anak-anak mereka sendiri. Konsep “itu tidak mempengaruhi saya” perlu diganti dengan “itu mempengaruhi kita semua”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *