Peran Pusat Pendidikan Orang Dewasa


“Pendidikan bukan persiapan untuk hidup ; pendidikan ialah hidup tersebut.” Cuplikan populer John Dewey cuma menjelaskan itu semua. Warga bergantung pada individu serta pendidikan mainkan peranan penting dalam meningkatkan warga. Pendidikan memberikan manusia potensi untuk tingkatkan performa serta pola hidup mereka dengan membuat pilihan berdasar info serta dengan membuat pendapat mengenai desas-desus politik tentang diri sendiri. Beberapa negara maju berinvestasi besar pada pendidikan sebab mereka mengetahui keutamaan memberi pendidikan pada masyarakat negara mereka.

Di Inggris terdapat beberapa pusat pendidikan orang dewasa yang terkait dengan pendidikan orang dewasa dalam tempat kerja, lewat pelatihan pendidikan berkepanjangan di perguruan tinggi, kampus atau pusat evaluasi seumur hidup. Pendidikan orang dewasa seringkali dikatakan sebagai ‘kesempatan kedua’ atau ‘pelatihan serta pengembangan’ serta banyak sekolah tawarkan pelatihan yang dibikin spesial serta program evaluasi untuk pelajar yang kembali lagi. Maka dari itu, pusat-pusat pendidikan orang saat ini mainkan peranan penting dalam warga sebab pendidikan berperan pada peningkatan warga.

Pendidikan orang dewasa tidak sama dengan pendidikan anak tradisionil sebab orang dewasa mempunyai penumpukan pengetahuan, serta pengalaman kerja yang meningkatkan pengalaman belajar mereka. Mereka seringkali mengaplikasikan pengetahuan mereka dengan cara ringkas untuk belajar makin efisien. Contohnya pada 1990-an saat PC baru dikenalkan beberapa orang dewasa, sejumlah besar pekerja kantoran, mendaftarkan dalam training computer untuk pelajari pemakaian fundamen skema operasi atau piranti lunak aplikasi detil. Sejumlah besar pusat pendidikan orang dewasa sediakan les private serta session barisan kecil untuk orang dewasa.

Pendidikan materi belajar smp berkepanjangan disebutkan pendidikan kelanjutan di Inggris, yang mengacu pada pekerjaan serta program evaluasi saat sekolah menengah. Pekerjaan evaluasi pasca-sekolah menengah mencakup pelatihan credit gelar oleh siswa non-tradisional, training karier non-gelar, training tenaga kerja, pelatihan pengayaan pribadi resmi di universitas serta online, evaluasi mandiri lewat barisan ketertarikan internet, club atau pekerjaan riset pribadi, serta pengalaman belajar seperti diaplikasikan untuk pemecahan permasalahan. Cara pengutaraan pendidikan berkepanjangan bisa meliputi tipe kuliah tradisionil serta laboratorium.

Tetapi, sejumlah besar pendidikan berkepanjangan ditawarkan lewat evaluasi jarak jauh, termasuk juga materi rekaman video/ CD-ROM, program tayangan, pengiriman online/ Internet serta Pelatihan Interaktif online. Pendidikan berkepanjangan pada intinya untuk beberapa pelajar dewasa yang ada di luar umur sarjana tradisionil atau kampus. Tetapi, pendidikan selanjutnya mengasumsikan orang dewasa mempunyai pendidikan fundamen serta meneruskan pendidikan mereka hingga tidak termasuk juga edukasi fundamen seperti melek huruf, ketrampilan bahasa Inggris, atau program seperti training kejuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *