Perbedaan Visi Antara Kucing Dan Manusia – Menjelajahi Penglihatan Kucing


Dalam dunia penglihatan, selalu menarik dan bahkan menarik untuk mengeksplorasi perbedaan visi antara hewan peliharaan dan manusia. Ketika berbicara tentang hewan peliharaan, pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang dilihat hewan kucing favorit Anda dalam hal bagaimana ia memandang dunia dibandingkan dengan cara manusia melihatnya? Jika Anda tertarik dengan subjek ini, berikut adalah beberapa fakta yang terkait dengan cara kucing melihat dibandingkan dengan cara manusia melihat.

Manusia dan hewan peliharaan memiliki sistem visual yang berbeda. Misalnya, kucing memiliki penglihatan malam yang lebih tajam daripada manusia. Retina mereka memiliki lebih banyak batang sehingga memungkinkan mereka untuk melihat gambar yang lebih tajam dan lebih jelas di malam hari. Manusia di sisi lain memiliki lebih banyak

melihat anatomi mata kerucut yang memberi kita kemampuan untuk melihat gambar dalam warna cerah dan resolusi tinggi. Sebagai perbandingan, kucing melihat gambar dan warna yang tidak terlalu terang dengan resolusi yang lebih rendah.

Penglihatan hari kucing buram dan tidak jelas. Misalnya, ketajaman visual mereka (ketajaman penglihatan), berkisar antara 20/100 hingga 20/200. Ini pada dasarnya berarti bahwa seekor kucing harus berada pada jarak 20 kaki untuk melihat apa yang biasanya dilihat manusia dengan jelas pada ketinggian 100 atau 200 kaki.

Bidang visual didefinisikan sebagai area yang mata dapat melihat lurus ke depan, di bawah dan di sisi penglihatan Anda. Kucing memiliki bidang visual yang lebih luas daripada manusia. Manusia memiliki bidang visual 180 derajat sedangkan bidang visual kucing adalah 200 derajat.

Dalam hal penglihatan warna, tidak ada kebenaran pada mitos umum yang dimiliki orang bahwa kucing hanya melihat dalam nuansa abu-abu, hitam, dan putih. Anehnya, kucing bisa melihat warna lain seperti nuansa biru dan hijau. Namun, mereka dapat membingungkan warna yang merah dan merah muda untuk warna yang hijau, sedangkan mereka menganggap ungu sebagai warna biru.

Kucing umumnya rabun yang berarti bahwa mereka adalah hewan peliharaan rabun jauh dan karenanya tidak memiliki kemampuan untuk melihat benda-benda di kejauhan dengan jelas. Induk Alam membuat

klinik mata bekasi kucing lebih cocok dengan kebutuhan mereka sebagai hewan yang terlibat dalam kegiatan seperti berburu dan menangkap mangsa.

Dunia penglihatan sedemikian rupa sehingga menarik untuk melihat perbedaan cara kucing melihat dunia dan cara manusia memandangnya. Mother Nature telah memberikan karakteristik visual yang berbeda dan khas pada spesies sesuai dengan kebutuhan dan tujuan hidupnya. Ini juga berlaku pada cara mereka menavigasi lingkungan mereka. Pada akhirnya, fakta-fakta menarik semacam itu membawa kita ke sebuah penjelajahan dunia penglihatan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *